Senin, 18 Februari 2013

Contoh Paragraf Persuasif


Minat Belajar Siswa SMA Ma’arif NU Jatinegara
Minat belajar siswa SMA Ma’arif NU Jatinegara tergolong masih rendah. Hal ini dapat diketahui dari beberapa jawaban siswa ketika ditanya oleh gurunya “Apakah semalam kamu belajar?” dan mayoritas siswa menjawab “Tidak” dengan alasan bermacam-macam.
Banyaknya acara televisi yang menarik, kesibukan menggunakan HP dan kegemaran main PS, ditengarai menjadi pemicu rendahnya minat belajar siswa. Padahal beban pelajaran sangat berat dan membutuhkan kerja keras menyelesaikan tugas dan meluangkan waktu untuk belajar. Jika keadaan ini terus berlangsung, maka tidak menutup kemungkinan siswa tidak bisa mengerjakan soal-soal ulangan semester genap yang menentukan kenaikan kelas.
Pendidikan adalah investasi masa depan, sehingga menghambur-hamburkan waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat dimasa muda sama halnya  dengan sengaja menjerumuskan diri ke jurang keterbelakangan, kebodohan dan tidak menyiapkan masa depan dengan baik. Oleh karena itu, sekarang sudah saatnya seluruh siswa-siswi sadar akan masa depannya sendiri, jangan sampai menyesal seumur hidup karena prilakunya dimasa muda. Sebagaimana dikatakan oleh Mario Teguh ” Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan".

1 komentar:

  1. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat anak saya. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja PT Astra Internasional Tbk

    BalasHapus